Tips menghadapi tipe temen kaya gini :

Punya banyak teman ditempat kerja memang sangat menyenangkan, selain bisa ngegosip, makan siang bareng apalagi menghilangkan penat dengan bercanda saat tegang. Akan tetapi setiap orang tentu memiliki karakter yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus pintar-pintar menghadapi rekan yang mungkin memiliki sikap yang menyebalkan. Nah, kali ini saya akan mengajak Anda untuk mengenali beberapa karakter dan bagaimana cara menghadapinya.


1. Kekanak-kanakan :
Memiliki teman seperti ini memang ada enaknya saat kita suntuk bisa untuk menghibur tapi kalau berlebihan atau kelewat manja malah bisa mengganggu pekerjaan kita.

Cara Menghadapinya : kita harus bersikap tegas dan dapat menjelaskan kepada dia bahwa kita harus bekerja secara profesional.

2. Bossy :
Jangan heran kalau ada salah satu teman anda ada yang bersikap seperti Boss alias tukang perintah, meski kedudukan sama dengan yang lain tapi dia gemar dan seenaknya saja memerintah dan mengatur orang .

Cara Menghadapinya : anda harus punya strategi, tunjukkan saja kalau diri anda tidak suka dan jangan sekali-kali ditanggapi serius sambil memasang ekspresi yang datar dan cuek.

3. Sok Tahu :
Orang seperti ini dimanapun pasti ada, hampir selalu mendominasi. Parahnya kalau sudah ngomong suka ngelantur dan berlebihan.

Cara Menghadapinya : biarkan saja di bicara sampai selesai namun setelah itu anda dapat meluruskannya , kiranya tidak bermaksud mengguruinya.

4. Masa Bodo :
Terkadang punya teman yang cuek bisa menyenangkan tapi bisa jadi mengganggu anda dalam pekerjaan karena sikapnya yang selalu santai, semaunya saja tanpa memikirkan orang lain.

Cara Menghadapinya : anda harus ekstra sabar dan beri pengertian untuk dapat bekerja sama (teamwork).

5. Pencari Muka :
Memang sangat menyebalkan dan selalu cari perhatian atasan, selalu iri dan tidak mau disaingi. Seolah-olah hanya dia yang paling pintar.

Cara Menghadapinya : jangan sekali-kali anda terlalu terbuka dalam masalah pekerjaan, karena bisa jadi dia mensabotase atau mencuri ide anda.


Selamat Mencoba !

Komentar

Postingan Populer