my journey of love


Ternyata udah 6 bulan ya, udah setengah tahun. Gaberasa. Ternyata 6 bulan itu cepet banget. Saat gue diem dan mikir buat beberapa saat soal diri gue, ternyata banyak banget yang udah gue laluin selama 6 bula ini. Mulai dari sakit hati, jatuh, trauma, galau, labil, sedih, itu semua udah gue rasain. Tapi sedikit demi sedikit semuanya mulai kembali normal.

Sedikit demi sedikit, gue bisa tersenyum lebar, bisa ketawa lagi,  bisa jadi eva yang ceria kayak biasanya lagi.

Gue mulai ngerti apa itu yang namanya ikhlas.

Gue tau gimana rasanya jatuh sendiri dan ditinggal secara tragis.

Gue tau gimana caranya jadi manusia yang berpikiran dewasa.

Dan gue tau apa itu yang dinamakan kesetiaan.

Gue bersyukur semua masih bisa gue rasain dan bersyukur karna tau apa yang namanya sayang dan siapa yang harusnya gue sayang.  Gak ada lagi dendam, dihati gue. Meskipun sakit itu masih terasa, dan kadang luka itu terbuka lagi, gue masih bisa tersenyum meskipun gue tau itu sisi munafik dari diri gue. Semuanya gue serahin sama Tuhan. Gue tau, Dia pasti tau apa yang terbaik buat gue.

Dan gue amat sangat bersyukur banget karna gue punya keluarga yang sayang sama gue. Terutama nyokap. Dia bener-bener sayang tulus tanpa pamrih buat gue dan bener-bener bisa jadi sahabat yang paling setia.

lu ga akan ernah tau rasanya percaya kalo belum dikhianati. lu gakan pernah tau rasanya setia kalo belum pernah dikecewain. dan lu ga akan pernah ngerasa memiliki sebelum ditinggal.
Makasih, makasih buat orang yang udah ngajarin gue apa itu kesetiaan, kesakitan dan kekecewaan. Gue amat sangat belajar banyak dari itu semua :)

Komentar

Postingan Populer