big enemy


Allah pasti punya jalan yang terbaik. Jalan yang paling baik untuk hidup gue. Sabar itu memang gak ada batasnya. Sabar itu adalah ungkapan rasa sayang allah buat manusia. Semakin bisa manusia itu bersabar. Semakin allah sayang sama dia dan pasti memberikan yang paling baik dan indah di akhirnya kelak.

Saat lu jatuh merasa sendiri. Yakin allah selalu ada disamping lu dan ngejaga lu. Meskipun wujudnya ga keliatan, tapi dia selalu tau apa yang paling baik buat lu.

Semuanya akan indah dan berakhir dengan happy ending. Jika semua belum terlihat indah dan belum sepenuhnya happy ending, bersabarlah. Sabar karna allah tau dimana kemampuan umatnya.

Kalo bisa milih, gue lebih milih laki-laki biasa aja yang sayang sama gue dan nepatin semua komitmennya, daripada cowok keren atau ganteng tapi Cuma bisa nyakitin. Karna cowok yang sejati itu, cowok yang ga akan pernah nyakitin perempuan. Kalo cowok nyakitin perempuan itu sama aja dia nyakitin ibunya sendiri. Semua pasti ada balasannya. Manusia gak akan pernah bisa memperbaiki masa lalu karna manusia gak akan pernah bisa kembali ke masa dimana ia pernah melakukan kesalahan. Tapi manusia dapat merubah dan memperbaiki masa depannya saat dia berkaca ke masa lalunya dan menjadikan sebuah pelajaran paling berharga. Dimulai dari hati. Dari diri sendiri dan dari hari ini. Karna guru yang paling bijak adalah masalalu. Keledai pun tak akan pernah jatuh ke lubang yang sama. Begitupun manusia yang lahiriahnya lebih pintar dan lebih berakal.

Jangan pernah mengemis selain kepada-Nya. Jangan pernah berharap selain kepada-Nya. Karna sama seperti manusia. Tuhan tak akan pernah mau diduakan dan disakiti. Cinta tidak akan pernah menyakiti. Tapi cinta yang menyakiti adalah mencintai orang yang salah. Selama yakin tuhan itu ada, teruslah bersyukur sesulit apapun kenyataan. Karna bersyukur adalah nikmat yang amat besar. Manusia cepat atau lambat pasti berubah, tinggal gimana caranya manusia itu berubah kea rah yang lebih baik atau ke arah sebaliknya. Lingkungan emang nentuin segalanya. Temen bisa ngebawa orang baik jadi jahat dan orang jahat jadi baik

Komentar

Postingan Populer