pernyataan atau pertanyaan ?


Saat lu diberi waktu untuk memilih,lu harus siap dengan jawaban apa yang bakal lu kasih. Saat lu membuat satu keputusan, lu harus siap nerima segala konsekuensinya. Segala sesuatu memang harus diperhitungkan dan harus dipertanggungjawabkan akhirnya kelak.

Hidup itu penuh pilihan. Setidaknya ada dua pilihan. Lu harus pilih satu, karna bagaimana pun, sekeras apapun, sekuat apapun lu bertahan, lu ga akan pernah bisa ngejalanin atau ngedapetin keduanya. Lu harus ambil satu prioritas J

Gue. Hidup gue. Semua yang gue jalanin saat ini karna adanya pilihan. Pilihan untuk “stuck” ditempat atau maju terus kedepan, mencari sebuah cahaya yang bakal nerangin gue di kehidupan gue kelak. Gue tau, Tuhan ga akan pernah ngasih beban yang lebih besar dari apa yang manusia bisa tanggung. Dia tau dimana batas kekuatan manusia. Dan Dia berusaha memberikan yang terbaik untuk manusia meskipun dengan cara yang bukan manusia itu inginkan atau manusia itu pikirkan.

Tuhan tau apa yang kita butuhkan. Tuhan paling mengerti dan mengetahui apa yang manusia butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Karna sesuatu yang kita inginkan, belum tentu Tuhan bilang itu yang kita butuhkan. Jadi, buat ini menjadi simple, saat lu bangun tidur, apa yang akan lu lakuin? Apa kembali tidur untuk meneruskan mimpi, atau bangun dan berusaha menggapai mimpi di dunia nyata?

Buat gue, bangun dan  berusaha menggapai mimpi di dunia nyata adalah yang terbaik. Meskipun mimpi memang amat sangat lebih indah, tapi hidup akan terus berjalan. 1 kunci yang gue dapet, coba jalanin dan menerima semua dengan ikhlas. Ga ada sakit, ga ada lagi dendam. Hanya mendoakan yang terbaik untuk orang yang menyakiti. Berusaha jadi manusia baik di dan berguna di hidup yang amat singkat kaya pesawat jet J

Komentar

Postingan Populer