My First ramadhan in Crb

waaah udah puasa loh. gakerasa banget, udah hampir 1 tahun gue di cirebon, yaa hampir 1 tahun juga gue udah jarang banget balik kerumah. apalagi smester 2 ini bener-bener menguras hati, tenaga, pikiran dan kantong banget. susaaaaah banget buat pulangnya, susaaaah banget buat liburnya dan susaaaah banget buat ngerasain tidur di kamar dengan guling kesayangan gue itu disana.

oh iya, tahun ini, tahun pertama gue puasa di sini, dikota tempat gue menuntut ilmu yang katanya harus dipelajari sepanjang hidup ini, ya sepanjang hidup. karna setelah ini gue akan berurusan sama sesuatu yang hidup makanya tantangan dan kesulitannya jadi lebih banyak. dan rasanya puasa tanpa keluarga itu sediiihhh pake banget lah. apapun, kalo bisa gue tuker, gue mau tuker dengan sebulan penuh gue puasa, sahur dan buka dirumah sama keluarga gue, meskipun cuma pake lontong oncom sama teh anget, tapi rasa ngumpulnya itu looh yang ga ada duanya :(

tapi ya harus belajar mandiri. mau kapan lagi dimulainya kalo ga dari sekarang? tahun ini, harus banyak-banyak ikhlas, banyak-banyak sabar, banyak-banyak seeegalanya. allah sayang sama gue kok :). semoga puasa kali ini bisa ngelunturin apapun kesalahan gue ya meskipun ga akan semuanya, tapi seenggaknya gue bisa jadi pribadi yang lebih baik setelah puasa ini. 

dan ramadhan kali ini amazing looh, dengan jadwal kuliah yang jelas makin padet, referat kedapetan sama dr. Putri daaannn praktikum anatomi histo yang menumpuk itu yaaangg membuat puasanya lebih indah *sepertinya*
tetep bersyukur. tetep tersenyum karna allah akan memberikan yang terbaik. semangat buat masa depan! semangat buat bahagiain ayah sama mama!!

Komentar

Postingan Populer