fake of smile

ada yang hilang, ada yang sakit, ada yang sulit ditemukan. entah. entah berapa banyak lagi air mata ini tumpah. entah berapa lama lagi mengais. entah berapa lama lagi haru tersenyum padahal senyum yang dipaksakan. entah berapa lama lagi harus berbohong. entah.
berubah. banyak yang berubah. apa yang salah sekarang? ataukah gue? atau keadaan yang memang memaksa?
lingkaran emang ga ada ujungnya. sekuat apapun berusaha. sekeras apapun mencari. gue gak nemu jawabannya.
sabar. ikhlas. cuma itu yang harus gue jalanin dan bener-bener gue besarin.
ga ada yang salah. hanya keadaan mungkin yang ga memungkinkan. atau Tuhan punya rencana yang indah nantinya.
gue tau, hidup emang harus jalan. terus kedepan. gak perduli apa siapa bagaimana diri gue yang lalu, gue cuma berharap dan berusaha jadi pribadi yang baik dan mendekati sempurna. baik dimata manusia lain, terlebih dimata Tuhan.
indah. marah. benci. senang. sedih. kecewa. luka.
gue sudah belajar banyak. dan untuk sekarang, just keep smiling. biarpun cuma senyum palsu.

Komentar

Postingan Populer